• Premium Site www.ambejoss.org

6 Tips Cara Mengobati Wasir Secara Sederhana

 

Wasir atau ambeien merupakan penyakit umum yang sering terjadi pada usia 50 tahun, namun tidak hanya di alami oleh orang separuh baya, orang dewasa, anak-anak dan wanita hamilpun bisa beresiko terkena wasir.

Penyebab penyakit wasirpun beragam, salah satunya adalah konstipasi. Hal ini biasanya membuat anda mengejan saat bab, konstipasi terjadi akibat kekurangan nutrisi atau serat dalam makanan. 

Selain itu berikut ini beberapa hal yang meningkatkan risiko Anda terkena wasir atau ambeien :
  • Sering mengangkat benda berat secara rutin.
  • Usia semakin tua, yang membuat penopang jaringan tubuh menjadi semakin lemah.
  • Batuk terus menerus atau sering muntah.
  • Kelebihan berat badan.
  • Memiliki riwayat kesehatan keluarga yang sakit hemoroid.
  • Sering duduk dalam waktu lama.
  • Sedang hamil.
  • Sering melakukan hubungan seks melalui anus (anal intercourse).
Jika Anda menderita penyakit wasir, salah satu gejala yang paling umum adalah Bab berdarah yang disertai rasa nyeri atau gatal di anus, timbul benjolan pada anus disertai dengan lendir.

Pembuluh darah bisa membengkak di dalam anus dan tidak dapat terlihat, ini disebut sebagai wasir internal. Pembengkakan juga bisa terjadi di luar anus yang terasa lebih nyeri, yaitu di dekat lubang anus, disebut sebagai wasir eksternal.

Dr. Ari Fahrial Syam dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengatakan, tingkat keparahan wasir dibagi menjadi 4 stadium, sebagai berikut :
  • Stadium 1, Dimana mulai terjadi pembesaran vena di anus. Karna ukurannya yang masih kecil sehingga biasanya belum menimbulkan gejala apapun. Hal tersebut baru bisa terdeteksi ketika diperiksa dengan Endoskopi. Namun terkadang sudah mulai menimbulkan rasa yang tidak nyaman saat buang air besar (BAB).
  • Stadium 2, Di Stadium2 pembesaran vena sudah mulai dapat diraba, yang secara umum bisa keluar dari anus ketika anda mengejan dan masuk kembali secara spontan, namun hal tersebut belum ada pendarahan. Terkadang hal itu juga terjadi infeksi yang mengakibatkan rasa panas dan gatal di anus. Kemungkinan rasa panas tersebut meningkat saat duduk terlalu lama dan sewaktu habisc BAB.
  • Stadium 3, Di Stadium ini terjadi pembesaran yang lebih signifikan dari Stadium 2, sehingga Vena lebih sering keluar dari Anus bahkan tidak bisa dimasukan kembali secara spontan dan untuk memasukannya kembali diperlukan bantuan jari, hal ini menyebabkan rasa panas saat duduk terlalu lama ataupun sewaktu habis BAB. Saat terjadi kontraksi vena yang membesar bisa pecah dan menimbulkan pendarahan.
  • Stadium 4, Pada kondisi ini pembesaran vena sudah tidak bisa dimasukan kembali walaupun dengan bantuan jari seklipun. Hal ini menyebabkan  pendarahan makin sering terjadi akibat membesarnya vena tersebut, sehingga dapat menurunkan hemoglobin (HB).
Ke-4 stadium wasir tersebut membutuhkan perawatan dan pengobatan yang berbeda-beda, anda bisa konsultasikan hal tersebut ke dokter terdekat atau klinik spesialis wasir.

Cara Mengobati Wasir Secara Sederhana


Cara Mengobati Wasir Secara Sederhana


Setelah positif didiagnosis penyakit wasir, selanjutnya tidak ada langkah yang lebih tepat selain melakukan pengobatan dan penanganan. Berikut ini 6 tips cara mengobati wasir secara sederhana yang dapat Anda terapkan sebagai alternatif pengobatan wasir tanpa operasi, yaitu sebagai berikut :

1. Minum air putih yang cukup

Perlu diketahui tubuh kita terdiri lebih dari 70% cairan yang mana kebutuhan akan cairan sangat tinggi. Manfaat air dalam tubuh kita tentu tidak dapat digantikan oleh apapun. Cairan ini bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi air putih yang cukup.

2. Makan makanan berserat

Serat dibutuhkan tubuh untuk membantu pencernaan tetap berfungsi dengan baik yang dapat mencegah terjadinya konstipasi, menurunkan kadar kolesterol, serta mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes. Orang yang mengonsumsi makanan cukup serat diasosiasikan dengan penurunan risiko stroke, diabetes tipe 2, kanker usus, dan penyakit jantung.

Bagi Anda yang sedang diet, mengonsumsi makanan kaya serat diyakini dapat menjaga berat badan tetap ideal karena makanan ini membuat Anda cepat merasa kenyang dan mencegah konstipasi.

Wanita sebaiknya mengonsumsi setidaknya 21-25 gram serat per hari, sementara pria disarankan mengonsumsi 30-38 gram sehari. Rata-rata anak dan remaja membutuhkan setidaknya 15 gram serat tiap hari.

3. Olahraga secara teratur

Olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berolahraga secara teratur sangat dianjurkan oleh ahli kesehatan, terutama bagi orang yang tidak banyak melakukan aktivitas fisik. Salah satu olahraga sederhana yang dapat menurunkan resiko terjadinya konstipasi yang menyebabkan penyakit wasir adalah joging dan senam aerobik.

4. Hindari menunda keinginan untuk BAB

Salah satu penyebab untama terjadinya konstipasi adalah sering menunda keinginan untuk buang air besar. Biasakan untuk langsung melakukanya saat keinginan buang air besar muncul.

5. Hindari mengejan saat BAB

Ngeden atau mengejan sering dilakukan orang bila sedang buang air besar (BAB). Apa lagi jika Anda mengalami konstipari, tapi sebaiknya jangan sembarangan mengejan karena bisa menyebabkan beberapa bahaya kesehatan salah satunya adalah wasir, hernia, rahim turun, rektum turun. 

Konsumsi makanan berserat, minum air putih yang cukup dan hindari menunda keinginan untuk BAB dapat menurunkan resiko mengejan berlebihan saat buang ari besar.

6. Menggunakan obat alami

Seperti yang kita ketahui, obat alami dikenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Salah satu obat alami yang kami rekomendasikan yaitu Ambejoss, Zaitop dan salep Salwa dari de nature indonesia.

Obat Wasir Alami De nature


Obat wasir tersebuat dari kandungan herbal alami seperti daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih, minyak zaitun, dan daun binahong yang dikemas secara moderen dalam bentuk kapsul.

Dimana beberapa kandungan tersebut telah teruji dan terbukti cukup ampuh untuk mengobati wasir tanpa operasi. (Baik dikonsumsi oleh ibu hamil atau ibu menyusui yang menderita penyakit wasir atau ambeien).

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Sertifikat ISO, dimana mutu dan kualitas produk sudah berstandar internasional
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)
Selain melakukan pengobatan, penderita juga disarankan untuk menghindari beberapa pantangan makanan dan minuman yaitu seperti makan-makanan yang pedas, makanan bersantan, makanan yang mengandung minyak berlebih, asam, serta minum-minuman beralkohol, minuman bersoda dan minuman yang berkafein. Hal ini di karenakan dapat menyebabkan sembelit atau konstipasi.

TESTIMONIAL


Testimoni Obat Wasir Ambejoss
Testimoni Obat Wasir Ambejoss

PAKET HEMAT OBAT WASIR HERBAL DARI DE NATURE


Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 1-2 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop Rp. 295.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop Rp. 550.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop Rp. 1.000.000
Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 3-4 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop + Salep Salwa)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop + 1 Botol Salep Salwa Rp. 395.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop + 2 Botol Salep Salwa Rp. 750.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop + 4 Botol Salep Salwa Rp. 1.400.000
Masing-Masing Harga Obat Belum Termasuk Ongkir Kirim Ke Alamat.

FORMAT PEMESANAN


Nama Penerima # Alamat Lengkap # No. Hp # Obat Yang Dipesan # Tujuan Pembayaran (Bca/Bri)

Pembayaran Obat Wasir Ambejoss

KIRIM KE CUSTOMER SERVICE KAMI

Customer Service Obat Wasir Ambejoss
Customer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya

    6 Tips Cara Mengobati Wasir Secara Sederhana 4.5 5 Admin Wasir atau ambeien merupakan penyakit umum yang sering terjadi pada usia 50 tahun, namun tidak hanya di alami oleh orang separuh baya, orang dewasa, anak-anak dan wanita hamilpun bisa beresiko terkena wasir. Wasir atau ambeien merupakan penyakit umum yang sering terjadi pada usia 50 tahun, namun tidak hanya di alami oleh orang separuh baya, oran...


    J-Theme