Bingung jika Anda adalah salah satu wanita beruntung yang mendapatkan wasir setelah melahirkan? Nah, baca terus untuk menemukan gejala wasir dan apa yang harus dilakukan jika Anda mendapatkan wasir setelah lahir.

Kabar baiknya adalah bahwa untuk sebagian besar wasir bukan kondisi yang serius dan bisa di atasi dengan perawatan sederhana di rumah. Namun, wasir tentu membuat aktifitas Anda menjadi tidak nyaman pasca persalinan saat pemulihan.

Berikut adalah beberapa poin yang akan membantu Anda memahami apa yang menyebabkan wasir, dan bagaimana Anda bisa mengatasinya di rumah.

Cara Mengobati Wasir Pasca Melahirkan

Apa Itu Wasir?


Wasir atau ambeien merupakan pembuluh darah vena di daerah dubur yang membengkak. Pembengkakan ini seperti daging yang muncul di daerah dubur, bisa terbentuk dalam berbagai ukuran mulai dari sebesar biji buah sampai seukuran buah anggur. Hal ini bisa menyebabkan perdarahan ketika Anda buang air besar dan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Wasir bisa muncul selama kehamilan atau setelah melahirkan pada Anda yang sebelumnya tidak pernah mengalami wasir. Jika Anda pernah menderita wasir sebelum hamil, maka Anda lebih mungkin mendapatkannya lagi saat kehamilan atau setelah melahirkan. Biasanya, wasir bisa hilang dengan sendirinya setelah Anda melahirkan.

Apa Penyebab Wasir Selama Kehamilan?


Kehamilan membuat Anda lebih mungkin untuk menderita wasir. Tekanan pada perineum (area di antara lubang vagina dan anus) selama kehamilan atau setelah melahirkan membuat Anda lebih mungkin mengalami wasir. Saat hamil, rahim Anda terus membesar sehingga memberi tekanan pada vena besar di sisi kanan tubuh yang menerima darah dari kaki. Tekanan ini kemudian dapat memperlambat kembalinya darah dari bagian bawah tubuh, sehingga meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di bawah rahim dan menyebabkannya menjadi besar.

Selain itu, peningkatan hormon progesteron selama kehamilan juga menyebabkan dinding pembuluh darah berelaksasi, sehingga pembuluh darah lebih mudah menjadi bengkak. Hormon progesteron juga dapat menyebabkan sembelit dengan cara memperlambat pergerakan usus Anda. Sembelit saat hamil atau setelah melahirkan dapat menyebabkan tekanan pada pembuluh darah, sehingga bisa berkembang menjadi atau memperburuk wasir. Anda juga bisa mengembangkan wasir karena Anda mengejan terlalu keras selama persalinan.

Bagaimana Menangani Wasir Setelah Melahirkan?


Wasir setelah melahirkan biasanya terjadi pada wanita yang melahirkan dengan cara normal. Gejalanya, seperti nyeri, gatal pada dubur, perdarahan saat buang air besar, atau pembengkakan di sekitar anus. Namun, jangan khawatir karena wasir ini bisa sembuh jika diobati.

Anda bisa mengatasi wasir dengan cara:
  • Anda dapat merendam diri Anda, terutama daerah dubur, dengan air hangat. Lakukan cara ini 2-4 kali dalam sehari. Ini akan membantu ukuran wasir Anda menyusut.
  • Anda juga bisa mengompres daerah yang bengkak dengan kompres es beberapa kali dalam sehari. Es dapat membantu mengurangi pembengkakan dan ketidaknyamanan.
  • Hindari duduk dan berdiri dalam waktu yang lama serta berbaringlah sebanyak yang Anda bisa.
  • Saat Anda duduk, sebaiknya beri alas bantal untuk mengurangi tekanan pada rektum. Jangan duduk di kursi langsung, terutama pada permukaan kursi yang keras. Duduk di kursi goyang atau kursi malas mungkin lebih nyaman untuk Anda.
  • Setiap selesai buang air besar, sebaiknya bersihkan daerah dubur Anda dengan lembut. Anda juga bisa membersihkannya dengan air hangat. Jika Anda membersihkan dengan tisu, sebaiknya pilih tisu yang lembut dan tidak mengandung pewangi sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit Anda.
  • Bicarakan dengan dokter Anda apa saja obat yang dapat Anda gunakan untuk mengobati wasir, seperti salep topikal dan supositoria. Jangan lupa untuk menanyakan berapa lama sebaiknya obat tersebut digunakan, biasanya obat tersebut tidak boleh digunakan lebih dari satu minggu. Atau, Anda juga bisa menggunakan obat laksatif atau pencahar untuk membantu melunakkan feses Anda sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan. Walaupun banyak obat untuk wasir di pasaran, namun sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda.
  • Perbanyak konsumsi serat (dari sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan) serta cairan (8-10 gelas per hari). Hal ini dapat membantu mencegah sembelit, membuat buang air besar Anda lebih lancar, sehingga tidak memperburuk wasir Anda.
  • Melakukan olahraga secara teratur. Hal ini juga dapat membantu melancarkan pencernaan Anda. Anda bisa mencoba senam Kegel untuk meningkatkan sirkulasi darah di daerah dubur dan memperkuat otot-otot di sekitar anus, sehingga dapat membantu mengurangi wasir.
  • Meski wasir setelah melahirkan dapat membuat Anda merasa sakit saat buang air besar, janganla ini membuat Anda menahan BAB. Jika Anda sering menunda buang air besar, ini dapat membuat feses Anda menjadi kering dan sulit untuk dikeluarkan. Juga, hindari mengejan terlalu keras saat buang air besar dan jangan buang air besar dalam waktu yang lama.
Selain menjalankan beberapa tips di atas, akan lebih efektif jika dibarengi dengan melakukan pengobatan. Anda bisa mencoba obat alami sebagai pengobatan wasir yang aman baik untuk bunda dan si buah hati.

Obat Wasir Alami Yang Bagus Pasca Melahirkan


Seperti yang kita ketahui, obat alami dikenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Namun tidak semua obat alami yang dijual dipasaran itu aman dan 100% terbuat dari bahan herbal alami, selain itu pastikan juga sudah teruji serta terdaftar di BPOM dan MUI.

Berikut ini kami akan merekomendasikan obat wasir alami dari De Nature Indonesia sebagai alternatif pengobatan wasir yang Anda derita. Saat ini De Nature Indonesia mempunyai 3 produk obat alami untuk membantu mengatasi masalah penyakit wasir atau ambeien, yaitu obat Ambejoss, Zaitop dan Salep Salwa (Baik dikonsumsi oleh ibu hamil atau ibu menyusui yang menderita wasir).

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Sertifikat ISO, dimana mutu dan kualitas produk sudah berstandar international
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai alur CPOTB (Cara pembuatan obat tradisional yang baik dan benar)
Obat Wasir Alami Untuk Ibu Hamil Dan Ibu Menyusui

Obat wasir terebut terbuat dari bahan alami yang dikemas secara moderen dalam bentuk kapsul, beberapa kandungan yang terdapat di dalamnya diantaranya seperti daun ungu, daun binahong, mahkota dewa, kunyit putih, dan zaitun.

Dimana dari beberapa kandungan tersebut dikenal cukup ampuh untuk mengatasi wasir atau ambeien tanpa operasi, dan lebih aman tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Paket Hemat Obat Wasir Alami De Nature


Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 1-2 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop Rp. 295.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop Rp. 550.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop Rp. 1.000.000
Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 3-4 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop + Salep Salwa)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop + 1 Botol Salep Salwa Rp. 395.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop + 2 Botol Salep Salwa Rp. 750.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop + 4 Botol Salep Salwa Rp. 1.400.000
Masing-Masing Harga Obat Belum Termasuk Ongkir Kirim Ke Alamat.

TESTIMONIAL


Testimoni Obat Wasir Ambejoss
Testimoni Obat Wasir Ambejoss

FORMAT PEMESANAN


Nama Penerima # Alamat Lengkap # No. Hp # Obat Yang Dipesan # Tujuan Pembayaran (Bca/Bri)

Pembayaran Obat Wasir Ambejoss

KIRIM KE CUSTOMER SERVICE KAMI

Customer Service Obat Wasir Ambejoss
Customer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya