Ada berbagai metode pengobatan wasir tanpa operasi saat ini, mulai dengan meningkatkan konsumsi serat dan minum air putih yang cukup, pemberian obat - obatan sampai prosedur penanganan tanpa operasi seperti Ligasi hemoroid, Suntikan skleroterapi, dan Koagulasi inframerah.

Wasir atau ambeien dapat terjadi sebagai akibat kehamilan, pola makan yang buruk, terlalu mengenjan selama buang air besar atau konstipasi berulang kali.

Wasir pada dasarnya adalah varises yang terbentuk di dubur atau anus karena tekanan pada bagian tubuh Anda. Mereka sering membengkak, berdarah, dan gatal, yang bisa terasa tidak nyaman dan sulit diatur.

Wasir pada umumnya bukan kondisi yang serius, namun penderita anemia dan penderita sirosis hati mungkin mengalami perdarahan yang berkepanjangan dan signifikan. Untungnya, ada banyak metode yang berbeda untuk menyingkirkan wasir dan mencegahnya agar tidak kambuh lagi.

Berikut ini adalah 4 cara menghilangkan wasir atau ambeien tanpa operasi yang dapat Anda coba dan buktikan sendiri.

Cara Menghilangkan Wasir Stadium 4 Tanpa Operasi

1. Mengobati Wasir Di Rumah


Berendam

Mandi dengan air hangat adalah teknik di mana Anda merendam pinggul dan pantat di air hangat. beremdam dengan air hangat membantu menenangkan wasir dan mengurangi beberapa sensasi rasa sakit atau gatal.

Anda bisa menggunakan bak mandi dangkal, atau alat khusus yang pas di atas toilet.
Rendam daerah anus dengan air hangat selama 10 sampai 15 menit dua sampai tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan efektif. 

Gunakan Tisu Basah 

Jika Anda mengalami wasir, tisu toilet yang kering bisa menggores dan menambah iritasi pada pembuluh darah yang sudah bengkak dan meradang. Alih-alih kertas toilet, gunakan tisu bayi yang tidak mengandung alkohol dan parfum. 

Pastikan Anda menggunakan tisu basah tanpa parfum atau alkohol, karena ini bisa menimbulkan mengiritasi pada wasir.

Menggunakan Obat Tropikal

Ada sejumlah obat topikal yang dijual di pasaran untuk membantu mengobati wasir, termasuk krim, salep, obat-obatan, dan supositoria.
  • Sebagian besar obat topikal mengandung witch hazel atau hydrocortisone, yang dapat membantu meringankan rasa sakit dan gatal yang berhubungan dengan wasir. 
  • Obat topikal lainnya mengandung steroid, anestesi, astringen, dan antiseptik. 
  • Jangan gunakan topikal over-the-counter selama lebih dari satu minggu kecuali jika diperintahkan oleh dokter Anda.
Menggunakan Obat Penghilang Rasa Sakit 

Banyak penderita wasir mengalami rasa sakit, terutama saat buang air besar. Jika Anda mengalami rasa sakit karena wasir, cobalah obat pereda nyeri yang dijual dipasaran bersamaan dengan perawatan topikal. 

Hindari menggunakan obat anti-inflamasi nonsteroid (ibuprofen) dan aspirin jika Anda mengalami pendarahan dari wasir atau perdarahan GI, karena bisa mengganggu kemampuan darah Anda menggumpal.

Selain itu, jangan berikan aspirin kepada anak-anak atau remaja. Aspirin dikaitkan dengan kondisi yang jarang namun serius pada remaja dan anak-anak yang disebut sindrom Reye atau Reyes. Sindroma Reye menyebabkan pembengkakan di hati dan otak, dan bisa berakibat fatal. 

Mengompres Ambeien

Karena wasir disebabkan oleh pembengkakan, vena yang meradang, kompres es atau kompres dingin dapat membantu mengurangi peradangan dengan memperlambat aliran darah ke tempat ambeien. 

Masukkan es atau kompres dingin ke dalam mangkuk dan oleskan ke anus untuk bantuan cepat.
Jangan gunakan kompres es atau kompres dingin selama lebih dari 20 menit setiap kali. Melainkan kompres minimal 10 menit sebelum dioleskan kembali sesuai kebutuhan.

Selalu Menjaga Kebersihan

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk merawat wasir adalah menjaga daerah anus tetap bersih. Mandi setiap hari, dan bersihkan kulit di dalam dan sekitar anus dengan air hangat. Anda bisa melakukan ini dengan atau tanpa sabun, tapi sabun bisa menimbulkan iritasi pada wasir.

2. Mencegah Wasir Atau Ambeien


Hindari Mengenjan Saat Buang Air Besar

Salah satu penyebab wasir yang paling umum adalah terlalu mengenjan saat buang air besar. Hal ini mungkin disebabkan oleh konstipasi, atau oleh diare kronis yang terkait dengan gangguan pencernaan seperti sindrom iritasi usus besar dan penyakit Crohn. Hal ini juga dapat disebabkan terlalu lama  duduk di toilet seperti membaca atau bermain di smartphone saat sedang buang air besar.
  • Jangan duduk di toilet lebih lama dari yang diperlukan. 
  • Coba angkat kaki sedikit sambil duduk di toilet. Hal ini dapat membantu memfasilitasi pergerakan usus yang tidak terlalu berat. (Itu jika Anda menggunakan toilet duduk)
  • Hati hati saat mengkonsumsi obat pencahar. Konstipasi bisa juga ditimbulkan dari obat obatan, jadi bicarakan dengan dokter Anda tentang obat apa pun yang mungkin Anda minum. Beralihlah jika obat yang Anda konsumsi malah menyebabkan konstipasi atau diare panjang.
Jangan Menunda Keinginan BAB 

Jika Anda rentan terhadap wasir, penting bagi Anda untuk segera menggunakan toilet saat Anda merasakan ingin buang air besar. Menghentikan buang air besar atau menunggu waktu yang "lebih nyaman" dapat menyebabkan sembelit dan buang air besar yang menyakitkan, selain itu juga dapat menyebabkan wasir atau memperparah wasir yang sudah ada.

Ubah diet Anda

Jika Anda sering mengalami wasir, mengubah diet Anda dapat membantu Anda mencegah wasir kambuh di masa depan. Mengonsumsi makanan yang tepat dan menghindari makanan atau minuman yang berbahaya. Makanlah sayur sayuran dan buah buahan yang dapat membantu mengatur pergerakan usus dan mengurangi kemungkinan sembelit
  • Tambahkan serat ke makanan Anda. Sumber serat yang baik meliputi buah, sayuran, pasta gandum utuh dan roti, nasi gandum, biji-bijian, kacang-kacangan, dan gandum.
  • Cobalah suplemen serat. Sumber suplemen serat meliputi sekam psyllium, dextrin gandum, dan metilselulosa. Mengambil suplemen harian dapat membantu memastikan Anda mendapatkan serat 20 sampai 30 gram setiap hari. 
  • Tetap terhidrasi Minum cukup air setiap hari dapat membantu mengatur pergerakan usus dan mengurangi kemungkinan sembelit. Minumlah air putih enam sampai delapan gelas setiap hari.
  • Hindari kafein dan alkohol, karena ini bisa mempengaruhi pergerakan usus Anda.
  • Cobalah pelunak tinja. Anda bisa membuat pelunak tinja sederhana dengan menambahkan satu sendok makan (14,79 ml) minyak mineral ke makanan lunak seperti saus apel atau yogurt. Campurkan pelunak tinja dengan salah satu makanan Anda, tapi jangan mengkonsumsi resep ini untuk waktu yang lama.
Berolahraga Dan Menurunkan Berat Badan 

Kelebihan berat badan bisa menjadi penyebab utama wasir, karena bobot berlebih memberi tekanan pada pembuluh darah Anda. Aktivitas fisik itu sendiri juga bisa membantu mengurangi terjadinya sembelit.

Cobalah Pengobatan Alternatif

Meskipun perawatan medis paling efektif, perawatan herbal atau vitamin tertentu mungkin membantu mengobati penyakit wasir atau ambeien yang Anda alami. Jangan mencoba suplemen atau pengobatan alternatif tanpa memeriksakan terlebih dulu dengan dokter atau apoteker Anda. Mereka dapat berinteraksi dengan obat lain yang mungkin Anda minum. Pengobatan alternatif yang umum termasuk:
  • Lidah buaya
  • Vitamin E 
  • Yarrow
  • Bayberry
  • Akar goldenseal
  • Myrrh
  • Ek putih, dan
  • Obat Herbal Ambejoss de Nature

3. Mencari Bantuan Medis

Tahu Kapan Harus Ke Dokter 

Wasir sangat bisa diobati dan umumnya tidak berbahaya. Namun, hal itu dapat menyebabkan komplikasi pada beberapa orang. Jika Anda mengalami komplikasi yang terkait dengan wasir atau jika kondisinya tidak membaik setelah sekitar satu minggu menggunakan obat obatan yang ada coba segera temui dokter.
  • Darah dalam tinja Anda mungkin mengindikasikan wasir, tapi mungkin juga merupakan gejala dari masalah medis yang lebih serius. Jika Anda menemukan darah di bangku Anda, hubungi dokter Anda dan atur janji pertemuan sesegera mungkin.
  • Kehilangan darah kronis dan berkepanjangan yang disebabkan oleh wasir dapat menyebabkan anemia pada beberapa orang. Anemia diakibatkan oleh hilangnya sel darah merah, yang membatasi kemampuan tubuh Anda membawa oksigen ke sel Anda. Gejala anemia meliputi kelelahan yang ubnormal. 
  • Jika darah tubuh Anda mengalir ke wasir tiba-tiba berhenti, bisa menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai strangulated hemorrhoids. Pada kondisi ini wasir bisa sangat menyakitkan dan dapat mengakibatkan nekrosis (jaringan kematian) dan gangren.
Cobalah Pilihan Pengobatan Non-Bedah atau Tanpa Operasi

Ada sejumlah pilihan yang biasa di rekomendasi oleh dokter untuk Anda bahwa hal itu tidak memerlukan pembedahan. Pilihan ini pada umumnya aman dan efektif, minimal invasif dan biasanya dapat dilakukan pada pasien rawat jalan.
  • Ligasi pita karet - Prosedur minimal invasif ini menggunakan karet gelang kecil untuk menyempitkan aliran darah ke wasir. Dokter Anda akan menempatkan karet-karet ini di sekitar dasar ambeien, dan dalam satu minggu wasir akan mengerut dan jatuh.
  • Injeksi skleroterapi - Prosedur ini melibatkan injeksi kimia ke dalam jaringan yang meradang. Ini menghasilkan ambeien yang menyusut dengan mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Injeksi menyebabkan rasa sakit yang relatif sedikit, tapi mungkin kurang efektif dibandingkan dengan ligasi pita karet.
  • Koagulasi - Teknik ini menggunakan perawatan laser, inframerah, atau panas (bipolar) untuk mengerut dan mengeras wasir yang meradang. Koagulasi memiliki sedikit efek samping, namun seringkali memiliki tingkat kekambuhan yang tinggi dibandingkan dengan ligasi pita karet.

4. Menggunakan Obat Alami


Seperti yang kita ketahui, obat alami dikenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Namun tidak semua obat alami yang dijual dipasaran itu aman dan 100% terbuat dari bahan herbal alami, selain itu pastikan juga sudah teruji serta terdaftar di BPOM dan MUI.

Berikut ini kami akan merekomendasikan obat wasir alami dari De Nature Indonesia sebagai alternatif pengobatan wasir yang Anda derita. Saat ini De Nature Indonesia mempunyai 3 produk obat alami untuk membantu mengatasi masalah penyakit wasir atau ambeien, yaitu obat Ambejoss, Zaitop dan Salep Salwa.

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Sertifikat ISO, dimana mutu dan kualitas produk sudah berstandar international
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai alur CPOTB (Cara pembuatan obat tradisional yang baik dan benar)
Obat Wasir Alami

Obat wasir terebut terbuat dari bahan alami yang dikemas secara moderen dalam bentuk kapsul, beberapa kandungan yang terdapat di dalamnya diantaranya seperti daun ungu, daun binahong, mahkota dewa, kunyit putih, dan zaitun.

Dimana dari beberapa kandungan tersebut dikenal cukup ampuh untuk mengatasi wasir atau ambeien tanpa operasi, dan lebih aman tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Paket Hemat Obat Wasir Alami De Nature


Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 1-2 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop Rp. 295.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop Rp. 550.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop Rp. 1.000.000
Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 3-4 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop + Salep Salwa)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop + 1 Botol Salep Salwa Rp. 395.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop + 2 Botol Salep Salwa Rp. 750.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop + 4 Botol Salep Salwa Rp. 1.400.000
Masing-Masing Harga Obat Belum Termasuk Ongkir Kirim Ke Alamat.

TESTIMONIAL


Testimoni Obat Wasir Ambejoss
Testimoni Obat Wasir Ambejoss

FORMAT PEMESANAN


Nama Penerima # Alamat Lengkap # No. Hp # Obat Yang Dipesan # Tujuan Pembayaran (Bca/Bri)

Pembayaran Obat Wasir Ambejoss

KIRIM KE CUSTOMER SERVICE KAMI

Customer Service Obat Wasir Ambejoss
Customer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya